Uruguay Singkirkan Italia

Rabu, 25 Juni 2014 - 00:56 WIB
Uruguay Singkirkan Italia
Uruguay Singkirkan Italia
A A A
DONAS - Italia dan Uruguay menjalani laga hidup mati di laga terakhir Grup D di Arena das Dunas pada Selasa (24/6). Kemenangan sama-sama dibutuhkan kedua tim demi lolos ke babak 16 besar. Laga berlangsung keras dan panas. Namun 1 gol Godin mampu membuat Italia harus angkat koper dari Italia.

Babak pertama Italia langsung menekan pertahanan Uruguay, Dermian menguasai bola dari sisi kiri dan diumpan kepada Balotelli. Namun masih gagal. Lima menit pertama, laga sudah dalam tensi panas. Saling jegal dan saling hantam untuk mempertahankan wilayah.

Italia coba santai menguasai bola. Mereka yang dikomandani oleh Pirlo melakukan umpan umpan satu-satu dua di lapangan tengah. Peluang bagus didapatkan Uruguay. Berawal dari gerakan Pereira di sisi kiri, ada umpan bagus yang dia lepaskan kepada Cavani. Tetapi kontrol bola yang tidak bagus membuat bola keluar.

Italia sejauh ini lebih banyak menyerang dan membuka ruang pertahanan Uruguay. Namun sejauh ini mereka masih kesulitan masuk ke kotak penalti.

Baik Uruguay ataupun Italia sama-sama sering melakukan kesalahan di pertahanan lawan. Kondisi ini membuat lini belakang tidak terlalu sulit bekerja keras. Laga berjalan dengan sangat keras. Atmosfer panas yang bisa jadi tercipta dengan kondisi lingkungan yang panas di Stadion. Namun hingga akhir babak pertama kedua tim masih sangat kuat.

Memasuki babak kedua, Uruguay harus mewaspadai gaya main yang diperagakan oleh Italia. Tak segan anak asuh Prandelli ini bermain keras untuk memantik reaksi dan menaikkan emosi.

Menit 56, Immobile sangat cepat bergerak menyerang, dia kemudian merangsek hingga ke kotak penalti. Tetapi ada Gimenez yang tangguh menjaga pergerakannya, termasuk merebut bola dari kaki Immobile.

Menit 59 wasit memberi kartu merah Marchisio kehilangan kontrol bola, namun dia justru angkat kaki untuk menghantam Pereira. Italia kini bermain dengan sepuluh pemain.

Uruguay terus menggempur pertahanan Italia. Namun tiga pemain belakang yang dilapisi empat pemain benar-benar menyulitkan untuk dibongkar.

Menit 79, Laga berhenti lagi, kali ini Suarez dan Chiellini terlibat duel tanpa bola. Sama-sama terjatuh dan sama-sama luka.

Menit 81, Uruguay membuka keunggulan melalui Godin yang berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan yang dia lakukan memanfaatkan tendangan sudut skor berubah 1-0 unggul Uruguay.

Ramires gagal melakukan serangan balik. Dan bola dikuasai Italia lagi, kali ini ada De Sciglio yang melakukan umpan silang, tetapi Muslera sudah sigap menangkap bola. Wasit akhiri laga dengan skor 1-0 untuk kemenangan Uruguay. Dan Uruguay lolos ke babak selanjutnya. Berikut Skuad kedua tim:

Italia: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Darmian, Verratti, Pirlo, Marchisio, De Sciglio, Balotelli, Immobile.

Uruguay: Muslera, Cáceres, Giménez, Godín, Pereira, Alvaro González, Rios, Lodeiro, Rodríguez, Cavani, Suárez.

Wasit: Marco Rodriguez (Meksiko)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5831 seconds (0.1#10.140)