Gigitan Suarez Bisa Berujung Sanksi

Rabu, 25 Juni 2014 - 01:30 WIB
Gigitan Suarez Bisa Berujung Sanksi
Gigitan Suarez Bisa Berujung Sanksi
A A A
NATAL - Striker Uruguay Luis Suarez terancam sanksi dari komisi disiplin FIFA, setelah mengigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini. Aksi tak terpuji tersebut dilakukan Suarez saat Uruguay membungkam Italia dengan skor 1-0 pada laga terakhir Grup D, Selasa (25/6).

Saat itu Suarez mendapatkan penjagaan ketat dari Chiellini. Entah mengapa, pemain milik Liverpool itu langsung mengigit Chiellini. Tak ayal bek Juventus itu langsung meringis kesakitan. Beruntung bagi Suarez, aksi gigit itu luput dari perhatian wasit.

Chiellini sempat melakukan protes kepada wasit sembari memperlihatkan bekas gigitan Suarez di pundaknya. Namun, wasit tak menggubris protes palang pintu milik Azzurri itu.

Chiellini merupakan korban ketiga gigitan Suarez. Sebelumnya Otman Bakkal juga pernah digigit Suarez pada 2010 lalu saat ia masih memperkuat Ajax Amsterdam. Akibat ulahnya tersebut, Suarez mendapatkan sanksi larangan bermain di tujuh pertandingan.

Sementara itu korban gigitan kedua Suarez adalah bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Bek asal Serbia itu digigit Suarez saat Chelsea berhadapan dengan Liverpool di musim lalu. Akibatnya, Suarez disanksi larangan bermain di 10 laga.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3448 seconds (0.1#10.140)