Prandelli Cabut dari Timnas Italia

Rabu, 25 Juni 2014 - 02:42 WIB
Prandelli Cabut dari Timnas Italia
Prandelli Cabut dari Timnas Italia
A A A
NATAL - Cesare Prandelli secara resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Italia. Keputusan tersebut ia umumkan sesaat setelah Italia gagal lolos ke babak 16 besar usai disingkirkan Uruguay dengan skor tipis 0-1 pada Selasa (24/6).

Sebelumnya Prandelli telah memperpanjang kontrak bersama Timnas Italia selama dua tahun sebelum digulirnya Piala Dunia 2014. Namun, kegagalan Italia pada Piala Dunia tahun ini membuat Allenatore berusa 56 tahun itu akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Azzurri.

Prandelli mengaku cukup kecewa dengan hasil tersebut, apalagi timnya disingkirkan setelah Claudio Marchisio dikartu merah usai menekel Eigido Arevalo Rios. Meskipun begitu keputusan Prandelli sudah bulat, dimana ia akan meninggalkan Timnas Italia.

“Saya tak ingin mendengar kalau saya dibilang mencuri uang pajak Italia. Itu seharusnya bukan kartu merah tapi itu membuat segalanya berubah. Pengunduran diri saya juga tak akan ditarik kembali,” ungkap Prandelli seperti dikutip Goal, Rabu (25/6).

Tak hanya Prandelli yang mengajukan pengunduran diri, ketua Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC), Giancarlo Abete juga mundur dari jabatannya. Namun, berbeda dari Prandelli, orang nomer sati FIGC itu mengaku sudah berencana mundur sebelum digulirnya Piala Dunia 2014.

“Saya akan pergi ke manajemen untuk mengajukan pengunduran diri. Saya sudah membuat keputusan ini sebelum dimulainya Piala Dunia,” ucap Abete.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8156 seconds (0.1#10.140)