Ke Babak Kedua, Nadal Ketakutan

Rabu, 25 Juni 2014 - 13:58 WIB
Ke Babak Kedua, Nadal...
Ke Babak Kedua, Nadal Ketakutan
A A A
LONDON - Rafael Nadal ternyata menyimpan ketakutan saat melangkah ke babak kedua turnamen tenis Wimbledon. Pasalnya, lawan yang akan dihadapinya adalah Lukas Rosol.

Ketakutan ini sangat beralasan. Dua tahun lalu, petenis asal Rep. Ceko itu menjadi penghadang Nadal. Ia mengalahkan Nadal di babak awal turnamen bergengsi tersebut.

Nadal memastikan tiket babak kedua setelah menang atas Martin Klizan. Sukses itu pun harus dilalui dengan kerja keras setelah peringkat satu dunia itu kehilangan set pertama. Berkat pengalamannya, Nadal akhirnya bisa menghentikan langkah petenis Slovakia itu dengan 4-6, 6-3, 6-3, dan 6-3.

"Saya kalah kala itu karena ia adalah petenis hebat. Sebagai pemain harus bisa bermain di semua jenis lapangan dan ia adalah petenis agresif. Kami akan bertemu kembali dan akan menjadikan pertandingan yang sulit,"ucap Nadal dikutip skysport, Rabu (25/6).

"Saya tahu jika saya ingin meraih kemenangan, saya harus bermain baik dan itu saya akan lakukan. Jika tidak, saya tidak akan punya kesempatan ke babak ketiga. Saya akan berjuang meraih kemenangan," lanjutnya.

Rosol lolos ke babak kedua setelah di laga awal menang atas petenis Prancis Benoit Paire dengan 6-3, 3-6, 7-6 (5), dan 6-4. Pertemuan kedua petenis ini dipastikan akan berlangsung sengit. Meski namanya belum masuk jajaran petenis top dunia, Rosol bukan lawan sembarangan. Dari dua pertemuan sebelumnya, keduanya berbagi angka sama 1-1. Nadal mengalahkan Rosol di babak pertama di Doha dua set langsung 6-2, 7-6 (7). Namun Rosol bisa membalasnya di Wimbledon 2012 yang kala itu dimenangkan dengan angka 6-7(9), 6-4, 6-4, 2-6,dan 6-4
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0399 seconds (0.1#10.140)