Peluang Emas Rebut Kemenangan Pertama

Rabu, 25 Juni 2014 - 14:12 WIB
Peluang Emas Rebut Kemenangan Pertama
Peluang Emas Rebut Kemenangan Pertama
A A A
ASSEN - Jorge Lorenzo menjadikan balapan seri kedelapan di Grand Prix Belanda sebagai ajang untuk merebut kemenangan pertamanya di musim ini. Walau belum mendapatkan kesempatan menginjakkan kakinya di podium pertama sejak 2010 lalu, namun joki Movistar Yamaha ini tetap menganggap Sirkuit Assen sebagai lintasan favorit tim Garpu Tala tersebut.

Dari tujuh balapan yang sudah dilakoni Lorenzo, juara MotoGP 2012 itu hanya mampu merebut podium sebanyak satu kali di Argentina. Bahkan sejak itu namanya mulai tenggelam bak ditelan bumi.

Yang lebih memprihatinkan lagi, Lorenzo harus kehilangan podium di Catalunya. Di mana balapan itu dianggapnya sebagai lintasan favorit. Pasalnya, dia merupakan juara bertahan selama dua kali berturut-turut. Namun faktanya ia malah kalah dari Marc Marquez dan harus puas menempati posisi keempat.

Kendati demikian, hasil buruk itu tak membuatnya berkecil hasil. Lorenzo malah semakin termotivasi membangun kepercayaan dirinya jelang balapan di Belanda akhir pekan ini.

"Kami sekarang telah melakukan perjalanan dengan nada optimisme ke Belanda. Ketika GP Catalunya tidak begitu baik akibat terkendala akselerasi, terutama di lap terakhir. Assen sendiri merupakan trek favorit saya dan ada beberapa tikungan yang baik untuk melakukan manuver. Jadi, lintasan ini menawarkan saya sebuah peluang bagus untuk merebut kemenangan pertama musim ini. Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi," tutur Lorenzo dikutip Speedweek, Rabu (25/6).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0947 seconds (0.1#10.140)