Mencari Penerus Liliyana Natsir di Sulut

Rabu, 25 Juni 2014 - 15:03 WIB
Mencari Penerus Liliyana Natsir di Sulut
Mencari Penerus Liliyana Natsir di Sulut
A A A
MANADO - Komitmen dan pengabdian Bakti Olahraga Djarum Foundation terhadap bulu tangkis Indonesia tidak perlu diragukan. Demi meningkatkan popularitas dan program pengembangan generasi atlet berbakat, mereka menggelar Djarum Badminton All-Stars 2014 di GOR Arie Lasut, Manado.

Setelah menggebrak Purwokerto, Malang, Palembang, dan Makassar, Djarum Badminton All-Stars kini menggetarkan di Manado. Kegiatan ini untuk mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia di cabang bulu tangkis wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Sebelumnya, Sulut tercatat pernah memunculkan nama-nama pebulu tangkis nasional dan ikut menyumbangkan prestasi besar bagi Merah Putih. Sebut saja Deyana Lomban, Natalia Poluakan, Flandy Limpele, Greysia Polii, Ronne Rontulalu, hingga Liliyana Natsir mampu mencatatkan prestasi
membanggakan.

Bahkan, era 1960-1970an muncul nama Poppy Tumengkol dan Corry Kawilarang yang membela tim Uber. Kini, masih banyak bibit-bibit muda asal Manado dan Sulawesi Utara yang berpotensi dan sedang mengasah diri di Pelatnas Cipayung, seperti Ronald Alexander, Calvib Mamonto, dan Vehrenica Rumate.

Administrasi dan Operational Support Coordinator Djarum Foundation Lius Pongoh mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar bisa mendapatkan pebulu tangkis muda berbakat di Manado dan sekitarnya.

"Kami ingin mencari bibit-bibit pebulu tangkis terbaik di Sulut dan memberikan pelajaran berharga berupa acara coaching clinic bulu tangkis yang ditujukan kepada para pelatih di lingkup Sulut," ucap
Lius.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6382 seconds (0.1#10.140)