Legenda Indonesia berbagi ilmu bulu tangkis di Sulut

Rabu, 25 Juni 2014 - 15:13 WIB
Legenda Indonesia berbagi ilmu bulu tangkis di Sulut
Legenda Indonesia berbagi ilmu bulu tangkis di Sulut
A A A
MANADO - Tur Bakti Olahraga Djarum Foundation di Manado, Sulawesi Utara juga memberikan pelatihan khusus kepada pebulu tangkis pemula yang terbagi dalam dua kategori. Yaitu kelompok umur 10-12 tahun sebanyak 125 orang dan 13-15 tahun dengan jumlah yang sama. (Baca: Mencari Penerus Liliyana Natsir di Sulut)

Pelatihan itu di bawah bimbingan para legenda bulu tangkis yang sebelumnya sukses merebut gelar juara dunia. Seperti Christian Hadinata, Hastomo Arbi, Hariyanto Arbi, Sigit Budiarto, Candra Wijaya, Ivana Lie. Ada juga pemain seperti Ihsan Maulana Mustofa, Kebin Sanjaya Sukamuljo, Praveen Jordan, Gloria Emanuelle Widjaya, dan Debby Susanto yang merupakan pemain bintang PB Djarum.

Sekretaris Umum PBSI Sulut Roy H. Mewoh Dea mengatakan, kegiatan ini sangat membantu perkembangan bulu tangkis di seluruh Indonesia. Dengan mendapatkan kesempatan ini, dia mengakui pelatihan pemain pemula dan pelatih di daerah, menjadi suatu pengalaman yang sangat baik untuk wilayah Sulut. Untuk itu, Roy berharap ada beberapa atlet pemula Sulut mendapatkan kesempatan mengikuti audisi PB Djarum di Kudus, Jawa Tengah, pada 5 September mendatang.

"Saya berharap bisa lebih banyak lagi para penerus atlet dari Sulawesi Utara menjadi pebulu tangkis terbaik di Indonesia," ucap Roy.''Selain kota Manado, kita juga berharap kota-kota seluruh Sulut juga bisa berpartisipasi pada audisi Djarum nanti. Kita yakin pasti ada atlet potensial yang bisa mengharumkan nama Indonesia,''lanjutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1284 seconds (0.1#10.140)