Harga Diri Bosnia Dipertaruhkan

Rabu, 25 Juni 2014 - 16:34 WIB
Harga Diri Bosnia Dipertaruhkan
Harga Diri Bosnia Dipertaruhkan
A A A
SALVADOR - Bosnia-Herzegovina bakal mempertaruhkan harga dirinya mereka di Piala Dunia 2014 saat meladeni Iran dalam laga terakhir penyisihan Grup F di Stadion Arena Fonte Nova, Rabu (25/6).

Betapa tidak, sebagai tim nasional yang memiliki segudang bintang seperti Edin Dzeko. Mereka pastinya tak ingin meninggalkan hajatan event empat tahunan ini dengan tak memperoleh satu poin pun. Sehingga di laga terakhir Grup F tim berjuluk Zmajevi akan tampil habis-habisan untuk mencatatkan kemenangan di pertandingan terakhirnya dan sekaligus mengakhiri impian Iran melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Akan tetapi, menurut informasi yang berkembang jelang pertandingan berlangsung. Pelatih Bosnia Safet Susic tampaknya bakal membangku cadangkan bomber haus gol Manchester City di pertandingan terakhirnya itu.

Sang juru taktik itu rencananya akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Dzeko tersebut. Dalam dua pertandingan terakhir melawan Argentina dan Nigeria, Dzeko dinilai tampil buruk. Pasalnya, dia banyak kehilangan peluang untuk menciptakan gol.

Beralih ke Iran, meski tim berjuluk Team Melli hanya memperoleh satu poin dan menempatkannya di peringkat ketiga. Namun peluangnya menembus putaran berikutnya masih terbuka, jika anak asuh Carlos Queiroz dapat memenangkan pertandingan krusial tersebut dengan skor minimal 2-0 dan Nigeria menelan kekalahan atas Argentina.

Walau memiliki rekor mengesankan sewaktu bertemu Bosnia, namun mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson tak ingin begitu saja menelan apa yang diprediksikan banyak orang. Karenanya Queiroz tetap bertekad mengamankan laga krusial ini dengan kemenangan.

"Kewajiban kita adalah memainkan pertandingan dengan baik dan meninggalkan kesan yang baik. Meskipun ada banyak yang disayangkan bahwa tim besar dan favorit dengan begitu cepat meninggalkan Piala Dunia tahun ini, termasuk Bosnia. Padahal mereka memiliki banyak peluang untuk mengamankan gol," kata Queiroz dikutip DailyMail.

Prakiraan susunan pemain Bosnia v Iran :

Bosnia-Herzegovina: A. Begovic, E. Spahic, M. Mujdza, E. Bicakcic, M. Besic, S. Kolasinac, Z. Mizimovic, M. Pjanic, S. Lulic, I. Hajrovic, V. Ibisevic

Iran:
A. Haghighi, J. Hosseini, P. Montazeri, A. Sadeghi, K. Heydari, J. Nekounam, A. Dejagah, A. Teymourian, E. Hajsafi, M .Pooladi, R. Ghoochannejhad
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4216 seconds (0.1#10.140)