Indonesia Cukur Nepal 2-0

Rabu, 25 Juni 2014 - 20:42 WIB
Indonesia Cukur Nepal 2-0
Indonesia Cukur Nepal 2-0
A A A
MALANG - Tim nasional Indonesia sukses mengalahkan tim nasional Nepal dengan skor akhir 2-0 dalam laga persahabatan di Stadion Gajayana, Rabu (25/6). Tendangan keras Hendro Siswanto di menit 82 tak mampu ditepis penjaga gawang Nepal dan menjadi gol penentu kemenangan Christian Gonzales dan kawan-kawan.

Indonesia sempat mengancam pertahanan Nepal di awal pertandingan. Hasilnya lima menit pertandingan berlangsung Samsul Arif Munip membawa keunggulan 1-0 untuk tim Merah Putih.

Keunggulan 1-0 ini bertahan sampai turun minum. Di awal babak kedua, pelatih timnas Indonesia Alfred Reidl langsung memasukkan beberapa penyerang seperti Gonzales, dan Steven. Lini pertahanan juga dimasukkan Hasyim Kipuw dan Ricardo Salampessy.

Meski ada Gonzales, serangan timnas Indonesia sepertinya masih belum membahayakan lawan hingga di menit 56, Zulham Malik memasukkan bola namun dianulir wasit.

Selepas itu, pemain Indonesia seing kehilangan bola karena kesalahan umpan maupun kontrol bola. Baru di menit 74 tendangan keras Samsul Arif yang mengarah ke gawang berhasil ditepis kiper Kiran Kumar.

Serangan demi serangan kembali dilancarkan Gonzales dan kawan-kawan. Sebuah gol penentu akhirnya tercipta setelah Samsul Arif dengan cepat menggiring bola dari sisi kiri langsung memberi umpan tarik kepada Gonzales di depan gawang Nepal.

Merasa kesulitan mengeksekusi bola dari Samsul, Gonzales lalu memberi bola ke Hendro yang bebas dan siap mengeksekusi. Gol pun tercipta melalui kaki Hendro yang mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk timnas Indonesia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8323 seconds (0.1#10.140)