PSS Ukur Kekuatan Persela dan PSIS

Kamis, 26 Juni 2014 - 10:35 WIB
PSS Ukur Kekuatan Persela dan PSIS
PSS Ukur Kekuatan Persela dan PSIS
A A A
SLEMAN - PSS Sleman akan kembali mengukur kekuatan pada Minggu kedua Juli mendatang. Skuad Elang Jawa diagendakan latih tanding bersama Persela Lamongan. Setelah itu, skuad asuhan Hery Kiswanto ini direncanakan uji coba memakai format home and away dengan PSIS Semarang.

Asisten Pelatih PSS Sleman, Edy Broto mengatakan, uji coba tersebut berdasar keinginannya dengan pihak manajemen untuk melihat kemajuan perbaikan tim yang telah dilakukan. Sebab, saat ini skuadnya masih banyak kelemahan di berbagai sisi. (Baca : Striker PSS Sleman Masih Bermasalah)

''Sekarang pemain kita liburkan. Baru akan mulai latihan pada 1 Juli nanti. Setelah itu, kita perbaiki bagian yang lemah dan akan menjajal tim di atas level kita dan selevel,''kata dia, Rabu (25/6).

Perbaikan yang dimaksud bukan hanya dari finishing touch saja. Namun, juga di semua lini, terutama para pemain lapis yang masih belum bisa memberikan peran yang diinginkan.''Ya tidak hanya penyelesaian akhir saja toh. Pemain pengganti kita juga masih kurang,''tuturnya.

Selain masalah teknis, juga psikis pemain yang masih mudah terpancing emosinya ketika menghadapi tim dengan kekuatan yang hampir sama. Akibatnya, ketenangan anak-anak tidak didapatkan dan merusak skema permainan yang diinginkan pelatih.

Calon lawannya, Persela ini merupakan tim yang satu tingkat di atas PSS. Mereka ikut dalam kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia, Indonesia Super League (ISL). Saat ini, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut berada di peringkat empat klasemen sementara wilayah timur. Dengan kekuatan yang sudah teruji tersebut, diharapkan anak-anak PSS bisa lebih bersemangat lagi untuk memberikan perlawanan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5612 seconds (0.1#10.140)