Rossi Sindir Pihak Penyelenggara

Kamis, 26 Juni 2014 - 13:54 WIB
Rossi Sindir Pihak Penyelenggara
Rossi Sindir Pihak Penyelenggara
A A A
ASSEN - Valentino Rossi seolah menyindir penjadwalan MotoGP di Grand Prix Belanda pada Sabtu (28/6). Menurut joki Movistar Yamaha, penggemar mungkin lebih senang melihat balapan Superbike ketimbang juara dunia tujuh kali dkk.

Balapan MotoGP diketahui biasa digelar pada akhir pekan, namun ada sedikit berbeda ketika para pembalap turun di Sikruit Assen. Pasalnya, seluruh peserta MotoGP akan berlangsung satu hari lebih cepat dari sebelumnya.

Menurut keterangan yang didapat Rossi dari pihak penyelenggara, dia menyebut bahwa salah satu alasannya adalah lintasan balap MotoGP berdekatan dengan Gereja. Alhasil, mereka lebih memajukan jadwal balapan tersebut.

"Sirkuit Assen yang berdekatan dengan gereja membuat pihak penyelenggara memajukan jadwal balapan pada Sabtu (28/6). Hal itu dilakukan agar suara yang dikeluarkan motor tidak mengganggu kegiatan ibadah. Sehingga mereka memutuskan untuk mengadakan balapan satu hari lebih cepat. Ini adalah salah satu alasannya," kata Rossi dikutip Crash, Kamis (26/6).

Akan tetapi, pembalap Italia itu kemudian menyindir keputusan tersebut. Pemilik nomor 46 itu berkata bahwa pihak penyelanggara tampaknya lebih suka menyukai balapam Superbike ketimbang MotoGP.

"Ini aneh karena Superbike justru memulai balapan pada Minggu (29/6). Jadi mungkin penggemar lebih suka Superbike ! "
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6686 seconds (0.1#10.140)