Benteng Laskar Mataram Belum Teruji

Kamis, 26 Juni 2014 - 15:30 WIB
Benteng Laskar Mataram Belum Teruji
Benteng Laskar Mataram Belum Teruji
A A A
YOGYAKARTA - Pelatih Kepala PSIM Yogyakarta Seto Nurdiyantara belum puas dengan hasil uji coba pasukannya melawan tim-tim di bawah level. Sebab, pertahanan timnya belum mendapat serangan yang berat. ''Selama ini masih belum kita dapatkan untuk bertahan. Mungkin nanti uji coba dengan tim-tim selevel kita di puasa,''kata Seto.
Uji coba yang dimaksudkan di antaranya melawan tim Sleman United pada Rabu (25/6) lalu dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSIM. Serta menjamu Satria Adi Karta beberapa waktu lalu. Dalam dua laga latih tanding tersebut, anak-anak asuhannya lebih banyak melakukan serangan karena kekuatan tak seimbang.

''Masalah mental memang. Di setiap babak pertama kita pasang para pemain yang sudah sering turun di kompetisi dan banyak mendapat kesempatan menyerang. Gol yang diciptakan lawan juga karena kesalahan individu tim,''tuturnya.

Untuk uji coba selanjutnya, pada awal pekan depan juga masih akan melawan tim-tim lokal saja. Nantinya akan dilakukan ke beberapa lapangan di luar Kota Yogyakarta. Salah satunya, lapangan Tridadi, Sleman.

Menurutnya, latih tanding selanjutnya dengan tim-tim lokal tersebut difokuskan untuk adaptasi lapangan saja. Agar para pemain terbiasa dengan rumput yang tidak rata, atau rusak. Apalagi, di sisa laga yang harus dijalaninya masih ada pertandingan lawatan, yaitu ke kandang PSBI dan PSBK Blitar. ''Saya dengar lapangan di PSBI lebih parah dari Tridadi. Jadi, saya fokuskan untuk adaptasi lapangan saja untuk uji coba dengan tim di bawah kita nanti,''ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6576 seconds (0.1#10.140)