Swiss Tanpa Beban Lawan Argentina

Kamis, 26 Juni 2014 - 16:02 WIB
Swiss Tanpa Beban Lawan Argentina
Swiss Tanpa Beban Lawan Argentina
A A A
MANAUS - Pelatih timnas Swiss, Ottmar Hitzfeld mengatakan timnya bakal tampil tanpa beban ketika menghadapi Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2014, Rabu (1/7) mendatang setelah keluar sebagai runner-up Grup E di bawah Prancis. Langkah Swiss ke babak selanjutnya dipastikan lewat hattrick Xherdan Shaqiri ke gawang Honduras.

Hitzfeld juga menegaskan tim asuhannya tak akan takut untuk menghadapi tim favorit juara Argentina setelah menjadi juara Grup F. Takluk dengan skor telak dilaga perdana oleh Prancis, tidak membuat mental pemain Swiss hancur. Perlahan skuat besutan Hitzfeld tampil apik pada laga selanjutnya usai mengalahkan Ekuador dan Honduras.

"Sebagai pelatih, setelah kalah 5-2 dari Prancis, Anda tahu akan sangat penting untuk tetap tenang. Saya membangun sendiri kekuatan kami. Shaqiri merupakan pemain yang dapat membuat perbedaan karena ia dapat mengubah jalannya pertandingan seorang diri. Bahkan ketika menghadapi Prancis, ia bermain sangat baik," ucap Hitzfeld seperti dilansir Soccerway, Kamis (26/6).

"Jika harus menilainya, maka saya memberikan angka 10 untuk permainannya. Kami tidak punya apa-apa lagi pada laga selanjutnya, sehingga kami akan bermain lepas untuk mendapatkan hasil terbaik," sambungnya.

Shaqiri yang menyumbang tiga gol menambahkan apapun bisa terjadi di babak 16 besar. "Jelas menjadi prestasi besar mencetak tiga gol di Piala Dunia. Paling penting kami tetap bersama sebagai sebuah tim. Kami berada di babak 16 besar, sekarang sehingga apapun masih bisa terjadi," tutup pemain Bayern Muenchen itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)