Dendam Nadal Terbalas

Jum'at, 27 Juni 2014 - 14:12 WIB
Dendam Nadal Terbalas
Dendam Nadal Terbalas
A A A
LONDON - Petenis Rafael Nadal akhirnya bisa membalaskan dendamnya pada Lukas Rosol. Nadal melaju ke babak ketiga turnamen tenis Wimbledon setelah menang 4-6, 7-6 (8-6), 6-4, dan 6-4.

Meski memenangkan pertandingan yang digelar di All England Club, Jumat (27/6) dinihari, Nadal tetap mendapatkan perlawanan keras Rosol. Ia memperdaya Nadal di set pertama. Di set kedua pun Rosol yang menjungkalkan Nadal pada 2012 di babak kedua itu kembali membuat pertandingan menjadi ketat.

"Saya mencoba untuk bertarung setelah menurun di set kedua. Saya memerlukan momentum dan menunggunya sampai akhirnya bisa memenangkan laga," papar Nadal dikutip BBC.

Nadal mengaku dirinya sering melakukan kesalahan terutama di set pertama setelah Rosol bermain bagus. "Saya bersyukur bisa mengembalikan permainan terbaik saya. Jika saya tidak bisa itu sangat bahaya."

Rosol dalam pertandingan tersebut memang bermain luar biasa. Setidaknya ia mencetak 17 kali aces, sedangkan Nadal hanya 11 kali. Ditanya, apakah Nadal terpengaruh dengan kekalahan 2012, Nadal mengatakan setiap pertandingan itu berbeda. "Tujuan saya di sini bukan Rosol. Saya hanya ingin bermain baik tidak lebih dari itu."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)