Darah Nadal Mulai Mendidih

Sabtu, 28 Juni 2014 - 15:20 WIB
Darah Nadal Mulai Mendidih
Darah Nadal Mulai Mendidih
A A A
LONDON - Darah Rafael Nadal mendidih. Kata-kata ini untuk menunjukkan betapa berambisi petenis Spanyol itu untuk menjadi juara di Wimbledon tahun ini. Maklum, sejauh ini turnamen tersebut jarang bisa ditaklukan berbeda dengan seri grand slam lainnya.

Ambisi petenis nomor satu dunia itu mulai terbuka. Nadal sukses melangkah ke babak ketiga. Ini adalah capaian yang luar biasa mengingat hal tersebut adalah kali pertama sejak 2011 lalu.

Nadal di babak ketiga ini akan bertemu dengan Mikhail Kukushkin yang akan digelar, Sabtu (28/6) sore ini waktu setempat. Nadal akan bergabung dengan mantan juara-juara Wimbledon lainnya seperti Roger Federer, Serena Williams dan Maria Sharapova yang memperebutkan tempat di babak keempat.

Sepanjang penampilannya di Wimbledon, Nadal terbilang kurang beruntug. Setidaknya gelar terakhir diperolehnya 2008 dan pada 2012 lalu ia pun harus terhenti di babak kedua setelah ditumbangkan Lukas Rosol. Beruntung Nadal bisa membalas kekalahannya itu dengan mengalahkan Rosol di babak ketiga. "Meraih tiket babak ketiga di Wimbledon setelah dua atau tiga tahun menjadi berita yang sangat positif," ujarnya dilansir reuters.

Namun sekali lagi, Wimbledon adalah turnamen yang penuh misteri. Tidak ada jaminan petenis dengan label papan atas dunia bisa melenggang mudah. Di bagian putri misalnya. Unggulan kedua, Li Na asal China di luar dugaan terhenti langkahnya setelah ditumbangkan Barbora Zahlavova Strycova lewat pertarungan melelahkan. Petenis Rep. Ceko itu berhasil mengalahkan Li Na dengan skor 7-6 (5), 7-6 (5).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)