Ketum PSM Harus Tuntaskan Tunggakan Gaji

Senin, 30 Juni 2014 - 14:23 WIB
Ketum PSM Harus Tuntaskan Tunggakan Gaji
Ketum PSM Harus Tuntaskan Tunggakan Gaji
A A A
MAKASSAR - Ketua Umum PSM Makassar Sadikin Aksa diminta untuk langsung turun tangan menangani persoalan gaji para pemain yang belum terbayar. Masalah ini dinilai harus segera diselesaikan agar agenda latihan Andi Oddang dan kawan-kawan tidak terganggu.

Dijadwalkan, tim besutan Rudy William Keltjes ini melakoni latihan perdananya pada 2 Juli. Namun, hingga kemarin, belum ada kesepakatan para penggawa Juku Eja untuk mengikuti latihan tersebut. Pasalnya, mereka semua merasa kecewa karea gaji selama empat bulan masih belum dinikmati.

Mantan pemain PSM Makassar Tony Ho mengatakan, persoalan tertunggaknya gaji harus dibicarakan dengan pihak manajemen, pelatih dan para pemain.''Pak Sadikin (Ketua Umum PSM) harus muncul dan bicarakan ini, tim mau dibawa ke mana,''kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Tony yang saat ini menjadi asisten pelatih di Persebaya Surabaya mengatakan, manajemen harus transparan dengan pemain. Apalagi persoalan hak mereka karena memang dibutuhkan komunikasi. ''Sekarang harus jelas dan tegas, terutama masalah pendanaannya bagaimana,''jelasnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya manajemen PT. Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM berjanji bakal membayar gaji para pemain sebelum Ramadan. Bukan hanya itu, gaji ini juga akan dilunasi dengan diangsur tiga kali pembayaran. Namun, hingga saat ini pihak manajemen belum bisa membayarkannya hingga membuat kecewa para pemain.

Selain itu, karena persoalan ini, bisa saja membuat Pasukan Ramang melakukan aksi mogok latihan. Pasalnya, mereka menilai keterlambatan tersebut membuat mereka kehabisan persediaan. Apalagi, hampir semua pemain menggantungkan hidupnya di skuad Juku Eja.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5065 seconds (0.1#10.140)