Simona Halep Ukir Sejarah

Selasa, 01 Juli 2014 - 19:31 WIB
Simona Halep Ukir Sejarah
Simona Halep Ukir Sejarah
A A A
LONDON - Petenis Simona Halep siap mengukir sejarah di turnamen tenis Wimbledon. Halep akan menjadi petenis Rumania kedua yang melaju ke babak perempat final.

Kepastian Halep meraih sukses ini ditentukan dalam pertandingan yang digelar di All England Club, Selasa (1/7). Dalam laga tersebut, Halep menang dua set langsung atas petenis Kazakstan Zarina Diyas 6-3, 6-0.

Halep yang saat ini berada di posisi tiga dunia itu terus meneruskan tren positifnya. Beberapa waktu lalu, ia pun mencatat prestasi luar biasa dengan melaju ke final Prancis Terbuka. Sayangnya, di partai puncak Halep dikalahkan Maria Sharapova.

Dalam pertandingan babak ketiga, Halep juga tidak mengalami kesulitan berarti. Pengalaman dan kayanya pukulan membuat Diyas tak kuasa menahan gempurannya. Halep hanya membutuhkan waktu 57 menit untuk memenangkan pertandingan.

Halep kini sudah mensejajarkan diri dengan legenda tenis Rumania. Virginia Ruzici pernah mencapai babak perempat final pada 1978 dan 1981. Di perempat final, Halep akan bertemu dengan finalis tahun lalu Sabine Lisicki. Dengan catatan Lisicki bisa mengalahkan Yaroslava Shvedova.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)