Ottmar Hitzfeld Tinggalkan Dunia Sepak Bola

Rabu, 02 Juli 2014 - 10:16 WIB
Ottmar Hitzfeld Tinggalkan Dunia Sepak Bola
Ottmar Hitzfeld Tinggalkan Dunia Sepak Bola
A A A
SAO PAULO - Pelatih tim nasional Swiss, Ottmar Hitzfeld, baru saja mengumumkan bahwa dia mengakhiri karirnya di dunia sepak bola. Hitzfeld memutuskan untuk pensiun sekaligus mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Swiss, usai timnya kalah 0-1 dari Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Arena de Sao Paulo, Rabu (2/7).

"Pekerjaan saya sebagai pelatih berhenti di sini. Saya bangga dengan karir saya dan beruntung pernah melatih tim-tim hebat. Adalah sebuah kehormatan bekerja untuk Swiss dan saya bangga untuk mengucap selamat tinggal kepada tim. Hari ini Swiss mendapat pengakuan dari banyak orang di seluruh dunia dan kami dapat pergi dengan kepala tegak," jelas Hitzfeld dilansir situs FIFA, Rabu.

Setelah memutuskan untuk pensiun, pelatih berusia 65 tahun ini dikabarkan bakal melakoni pekerjaan baru sebagai analis di sebuah stasiun televisi Jerman. Hitzfeld mengatakan keputusannya untuk pensiun dilakukan karena ia ingin kehidupan yang lebih tenang.

"Saya akan bekerja untuk televisi, setidaknya saya tidak merasakan kekalahan ketika saya bekerja untuk televisi. Saya akan menghadiri pertandingan-pertandingan," tutup Hitzfeld

Sejak menjalani debut sebagai pelatih pada 1983, Hitzfeld tercatat pernah melatih di tiga klub Swiss, yaitu Zug 94, Aarau, dan Grasshoppers. Hitzfeld juga sempat menjadi pelatih raksasa Jerman, Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen. Bersama dua klub Jerman tersebut, Hitzfeld memenangi gelar-gelar penting seperti Bundesliga dan Liga Champions.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8857 seconds (0.1#10.140)