Pemain SFC Berlatih, Syamsir Syuting Show Imah

Rabu, 02 Juli 2014 - 10:32 WIB
Pemain SFC Berlatih, Syamsir Syuting Show Imah
Pemain SFC Berlatih, Syamsir Syuting Show Imah
A A A
PALEMBANG - Dari sekian banyak pemain Sriwijaya FC (SFC) yang hadir pada latihan perdana di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Selasa sore (1/7), hanya Syamsir Alam, Syakir Sulaiman, dan M Sobran yang absen.

Khusus untuk Syakir Sulaiman memang masih bergabung dengan pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) U-23, yang baru mulai besok. Kalau M Sobran masih terus berjuang mengatasi cederanya pascaoperasi beberapa waktu lalu. Alasan berbeda justru ditunjukkan Syamsir Alam.

Absennya Syamsir pada latihan sore kemain bukan karena kepentingan sepak bola atau yang lainnya. Syamsir lebih memilih untuk menghadiri undangan reality show di salah satu stasiun TV swasta.''Dia (Syamsir), sudah izin sama saya karena ada syuting di TV program Show Imah. Karena undangan tersebut bersamaan dengan jadwal latihan pertama kita sore ini (kemarin),” jelas Pelatih Kepala SFC Subangkit.

Menurut mantan pelatih Persiwa Wamena itu, ketidak hadiran mantan pemain DC United pada latihan perdana kemarin, tidak terlalu mengganggu. Karena memang sebelumnya pemain muda tersebut terlebih dahulu sudah meminta izin dengan manajemen dan seluruh pelatih.

''Izinnya bukan hanya sama saya, tapi dia juga sudah izin ke manajemen. Lagi pula kan tidak lama, setelah itu dia langsung ke Palembang. Kalau itu kita semua bisa memaklumi, kecuali memang tanpa izin,''tandasnya.

Manajer SFC, Robert Heri menyatakan, kalau ketidak hadiran Syamsir Alam pada latihan sore kemarin, sudah diketahuinya. Sebelumnya memang Syamsir sudah mengonfirmasi tidak bisa latihan, karena ada undangan talkshow di stasiun televisi tentang piala dunia dan SFC. ''Syamsir sudah izin, tapi tetap saja kita minta dia bergabung secepatnya setelah urusannya selesai,'' kata Robert Heri.

Pria yang menjabat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel ini menuturkan, bukan hanya Syamsir yang meminta izin tidak bisa latihan. Tapi Syakir Sulaiman juga melakukan hal yang sama seperti Syamsir. ''Kalau Syakir sudah jelas, dia harus bergabung bersama Timnas U-23. Intinya ini hal biasa dan apa pun kegiatan pemain di luar SFC, harus ada izin. Itu sudah dilakukan Syamsir dan Syakir,''pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8228 seconds (0.1#10.140)