Argentina Bergantung pada Dewi Fortuna

Rabu, 02 Juli 2014 - 11:51 WIB
Argentina Bergantung pada Dewi Fortuna
Argentina Bergantung pada Dewi Fortuna
A A A
SAO PAULO - Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, mendesak timnya untuk terus memanfaatkan keberuntungan mereka di Piala Dunia 2014 yang digelar di Brazil. Kemenangan 1-0 atas Swiss, Rabu (2/7) dini hari WIB, membuat Argentina lolos ke babak perempat final.

Messi mengaku, timnya hampir saja putus asa karena skor masih saja 0-0 sampai batas waktu normal habis. Beruntung, umpannya pada menit ke-118 di masa perpanjangan waktu mampu dikonversi Angel di Maria menjadi gol tunggal kemenangan La Albiceleste —julukan timnas Argentina--.

"Seperti semua orang, saya sangat gugup karena kami belum juga bisa mencetak gol. Kami tahu jika kami membuat kesalahan sedikit saja kami akan pulang," ujarnya seperti dilansir Soccer Way, Rabu.

"Kami tidak ingin adu penalti. Kami semua benar-benar merasa menderita. Kami berpikir itu tidak boleh terjadi. Tapi pada akhirnya keberuntungan hadir di pihak kami, sekarang kami harus terus mengambil keuntungan dan maju," sambungnya.

Bintang Barcelona itu menyatakan, nyaris saja mencetak golnya sendiri sebelum berubah pikiran dan menyerahkan eksekusi pada rekannya, di Maria. Dia bahagia Argentina akhirnya bisa menang sehingga lolos ke babak selanjutnya.

"Ketika saya kali pertama mendapat bola saya berpikir untuk mencetak gol sendiri, tapi kemudian saya melihat di Maria dan mengoper bola padanya. Beruntung kami mampu untuk merayakan (gol). Yang penting adalah kami lolos. Begitu banyak tim-tim besar sudah pulang," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6829 seconds (0.1#10.140)