FIFA Emoh Komentari Skandal Pengaturan Skor

Rabu, 02 Juli 2014 - 14:18 WIB
FIFA Emoh Komentari Skandal Pengaturan Skor
FIFA Emoh Komentari Skandal Pengaturan Skor
A A A
SAO PAULO - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), menolak berkomentar soal penyelidikan skandal pengaturan skor yang dikabarkan melibatkan Kamerun.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT) mengumumkan akan menyelidiki isu yang diduga melibatkan ketujuh pemainnya. Dicurigai, kecurangan ini terjadi saat laga yang mempertemukan Kroasia dengan Kamerun di Grup A, Rabu (18/6).

Kecurigaan ini berawal dari pernyataan seorang penjudi bernama Wilson Raj Perumal di majalah Jerman Der Spiegel. Pernyataan itu mencuat dari percakapan Perumal dengan jurnalis Der Spiegel Rafael Buschmann di sebuah laman jejaring sosial.

Pada percakapan tersebut, Perumal memprediksikan kemenangan Kroasia 4-0 dan bakal ada pemain yang dikartu merah. Benar saja, kedua hal tersebut terbukti. Penggawa Barcelona, Alex Song diusir wasit keluar lapangan di menit ke-40.

Juru bicara FIFA, Delia Fischer menolak berkomentar soal penyelidikan. Namun mengungkapkan bahwa Presiden FIFA, Sepp Blatter sudah diberi tahu terkait hal ini.

"Kode etik dan Komisi Disiplin FIFA mengatakan, informasi akan dipublikasikan setelah Komisi Disiplin FIFA dan Komisi Etika memutuskan hasil penyelidikan dan pihak terkait diberi tahu hasil tersebut," tutur Fischer dilansir Sky Sports, Rabu.

Saat ini, FIFA sedang melakukan kerjasama dengan lembaga penegak hukum di tingkat nasional, regional, dan global untuk mengatasi masalah manipulasi pertandingan.

"Secara umum, integritas dari pertandingan adalah fokus utama FIFA dan kami menganggap serius atas dugaan pengaturan pertandingan," tandasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8576 seconds (0.1#10.140)