Menunggu Impian Simona Halep

Rabu, 02 Juli 2014 - 23:17 WIB
Menunggu Impian Simona Halep
Menunggu Impian Simona Halep
A A A
LONDON - Impian Simon Halep untuk menjadi juara Wimbledon tak lama lagi akan terwujud. Syaratnya, Halep harus mampu meraih dua kemenangan sisa, semifinal dan final.

Halep kembali membuat sejarah setelah lolos ke semifinal. Dalam babak perempat final yang digelar di All England Club, Rabu (2/7), Halep sukses mengandaskan perlawanan finalis tahun lalu Sabine Lasicki hanya dengan dua set langsung 6-4, 6-0.

Penampilan Halep di Wimbledon ini memang terbilang luar biasa. Ia berhasil mempertahankan tren positifnya sejak tampil di Prancis Terbuka.

"Saya meningkatkan permainan dari hari ke hari. Tidak masalah saya sangat dekat dengan gelar Prancis Terbuka dan ini turnamen lain. Saya hanya ingin fokus setiap pertandingan," ucapnya dilansir reuters.

Halep di Prancis Terbuka memang hanya selangkah lagi meraih gelar grand slam pertamanya. Sayang, mimpinya itu kandas setelah ditundukkan Maria Sharapova. "Tapi sekarang saya lebih siap. Jadi mungkin saya akan meraih gelar di sini," ujar Halep yang di semifinal akan ditantang Eugenie Bouchard yang menang atas Angelique Kerber dengan 6-3, 6-4.

Halep bukan hanya mengejar mimpi pribadi tapi juga negaranya, Rumania. Halep kini kembali membubuhkan tinta emas tenis negaranya setelah menjadi petenis pertama yang sukses ke semifinal Wimbledon. Selama ini baru Virginia Ruzici yang sukses di Wimbledon itu pun baru sampai babak perempat final yang dibuatnya pada 1978 dan 1981.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1248 seconds (0.1#10.140)