FIFA: Tidak Ada Bukti Pengaturan Pertandingan

Kamis, 03 Juli 2014 - 03:56 WIB
FIFA: Tidak Ada Bukti...
FIFA: Tidak Ada Bukti Pengaturan Pertandingan
A A A
RIO DE JANEIRO - Isu adanya pengaturan pertandingan di Piala Dunia 2014 antara Kamerun melawan Kroasia yang diberitakan oleh media Jerman, Der Spiegel dibantah oleh FIFA. Menurut organisasi sepak bola dunia tersebut, hingga kini mereka tidak menemukan bukti adanya kasus pengaturan pertandingan.

Sebelumnya, Der Spiegel mengklaim sudah mewawancarai seorang mantan pelaku pengaturan pertandingan, Wilson Raj Perumal melalui akun Facebook-nya, dan hasilnya dipublikasikan ke masyarakat.

Menurut Der Spiegel, Perumal memperkirakan adanya praktik pengaturan skor di Piala Dunia 2014. Perumal mengatakan bahwa pertandingan antara Kamerun v Kroasia di Grup A sudah diatur dengan baik.

''Kami telah meminta Der Spiegel untuk segera memberikan semua catatan komunikasi antara mereka dengan Raj Perumal dan dokumen-dokumen yang menguatkan dugaan tersebut,'' kata juru bicara FIFA, Delia Fischer seperti dilansir ESPN.

"Sejauh ini kami tidak memiliki bukti apapun terkait pengaturan pertandingan di pasar taruhan. Media dan para pekerja diminta untuk tidak mempertanyakan kredibilitas sebuah organisasi hanya karena sebuah pemberitaan dari media," sambungnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0781 seconds (0.1#10.140)