Adu Kuat Elang Jawa Kontra Mahesa Jenar

Kamis, 03 Juli 2014 - 10:19 WIB
Adu Kuat Elang Jawa...
Adu Kuat Elang Jawa Kontra Mahesa Jenar
A A A
SLEMAN - PSS Sleman menguji kekuatan PSIS Semarang pada 12 Juli di Stadion Maguwoharjo. Latih tanding tersebut kemungkinan besar digelar pada sore hari meski dengan suasana puasa para pemainnya.
Manajer PSS Sleman Sukoco mengatakan, waktu uji coba dengan tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut disepakati. Pada uji coba pertama akan digelar di markas PSS terlebih dahulu pada 12 Juli mendatang.''Kalau untuk ke Semarang masih belum deal waktunya. Di Sleman, sudah kita sepakati sore hari tanggal 12,''kata dia, Rabu (2/7).

Alasan dipilihnya waktu sore hari tersebut, menurutnya jika digelar pada malam usai berbuka atau salat tarawih, akan riskan. Sebab, masih dalam suasana pemilihan umum, yaitu tiga hari sebelumnya dilakukan pemilihan presiden (pilpres).''Rawan kalau malam hari,''ujarnya.

Dia yakin permainan kedua tim tetap menghibur. Meski memang, mereka mayoritas menjalankan ibadah puasa.''Sama-sama puasa (kedua tim),''ujarnya.

Asisten Pelatih PSS Sleman, Edy Broto, menambahkan, meski skuadnya banyak yang menjalankan puasa, namun ia yakin tetap bisa menampilkan permainan seperti biasanya.''Ya, tidak apa-apa. Sama-sama puasa,''ucapnya.

Sebelum melawan tim yang sementara memuncaki klasemen grup empat di kompetisi Divisi Utama, PSS akan latih tanding bersama dengan Telaga Utama, salah satu tim lokal di Sleman. Selain untuk mengasah kemampuan skuad, tim berjuluk Elang Jawa ini juga berkeinginan untuk menghibur masyarakat sekitarnya.

Dalam uji coba tersebut, Edy Broto pun meyakinkan, tidak hanya memainkan para pemain pelapis kedua saja. Namun, mereka yang di tim inti juga tetap diturunkannya.''Semuanya main nanti,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8745 seconds (0.1#10.140)