Matuidi Akui Kehebatan Jerman

Kamis, 03 Juli 2014 - 11:41 WIB
Matuidi Akui Kehebatan Jerman
Matuidi Akui Kehebatan Jerman
A A A
RIO DE JANEIRO - Gelandang Prancis Blaise Matuidi tak ragu-ragu mengakui kehebatan Jerman jelang bentrokan mereka di pertandingan awal perempat final Jumat (4/7). Ia sadar Les Blues—julukan Timnas Prancis masih kalah favorit dibandingkan juara dunia tiga kali itu (1954, 1974, dan 1990).

‘’Kita bisa bilang Jerman adalah tim favorit terkait sejarah sepak bola mereka,’’ tuturnya seperti dilansir Soccer Way (3/7).

Pemain berusia 27 tahun tersebut juga menambahkan pujian untuk para punggawa Der Panzer julukan Timnas Jerman. Menurutnya, Thomas Muller adalah salah satu pemain yang wajib ia jaga ketat di lapangan nanti, sedangkan Manuel Neuer diklaimnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2014.

‘’Mereka memiliki penjaga gawang yang hebat, bisa dibilang salah satu yang terbaik. Mereka juga memiliki lini tengah yang berkualitas, pemain-pemain yang mampu menguasai bola dan menyerang dengan baik,’’ sambungnya.

Namun, Matuidi menyatakan timnya pasti akan bertanding habis-habisan di Stadion Maracana nanti agar bisa menang. Ia juga bersyukur atas kehadiran Paul Pogba dalam tim yang dinilainya akan berperan penting di pertandingan nanti. Ia menjadi optimis karena menurutnya sepak bola tidak pernah bisa ditebak.

‘’Dalam pertandingan sepak bola, segalanya bisa terjadi. Kita bisa lihat itu di babak 16 besar. Ada beberapa tim yang tak difavoritkan. Ini adalah kompetisi yang sangat sulit. Tapi kami pasti menyulitkan mereka dan melakukan segalanya agar bisa lolos ,’’ tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7852 seconds (0.1#10.140)