Timnas U-23 Tantang AS Roma

Kamis, 03 Juli 2014 - 19:55 WIB
Timnas U-23 Tantang AS Roma
Timnas U-23 Tantang AS Roma
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bakal menantang tiga tim asal Serie A Italia yakni AS Roma, SS Lazio, dan Cagliari dalam laga bertajuk Tur Italia pada 18-23 Juli mendatang. Pertandingan ini merupakan persiapan Garuda Muda -julukan timnas U-23- sebelum turun di Asian Games, September-Oktober tahun ini.

"Ini kesempatan yang harus digunakan semaksimal mungkin untuk mengambil pelajaran dari sisi kepentingan teknis juga pengalaman tim," kata Aji dalam rilisnya, Kamis (3/7).

Aji menambahkan kualitas mumpuni ketiga tim tersebut berguna untuk mengukur kemampuan Ramdani Lestaluhu dkk, setelah menjalani pemusatan latihan empat tahap. Selain itu, ujicoba ini dinilai Aji sebagai tolok ukur menghadapi negara-negara Asia di Asian Games nanti. Aji pun optimistis Timnas U-23 dapat mengungguli ketiga tim tersebut.

"Terakhir kami ingin di Italia nanti tampil dengan karakter kami sendiri, karakter sepak bola Indonesia. Dan kami yakin kami bisa ungguli klub-klub papan atas Italia tersebut Insyaallah," tutupnya.

AS Roma akan menjadi lawan pertama timnas pada 18 Juli dilanjutkan dengan Lazio pada 20 Juli dan terakhir Cagliari 23 Juli. Menurut kabar yang beredar, ketiga tim itu akan diisi pemain campuran senior dan junior.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7546 seconds (0.1#10.140)