Lagi, Halep Urung Cetak Sejarah

Kamis, 03 Juli 2014 - 23:26 WIB
Lagi, Halep Urung Cetak...
Lagi, Halep Urung Cetak Sejarah
A A A
LONDON - Untuk kali kedua Simona Halep urung mencetak sejarah di turnamen grand slam. Kali ini, Halep tidak bisa mewujudkan mimpinya menjadi juara setelah dikandaskan Eugenie Bouchard di semifinal Wimbledon.

Dalam duel yang berlangsung di All England Club, Kamis (3/7), Halep hanya sempat memberikan perlawanan sengit di set pertama. Sayangnya hal tersebut tidak berlanjut di set kedua dan akhirnya harus menyerah dengan skor 6-7(6), 2-6.

Buat Halep ini adalah kegagalan keduanya setelah di Prancis Terbuka. Halep ingin menjadi petenis Rumania pertama yang menjadi juara di salah satu seri grand slam. Namun, keberhasilannya melaju ke partai semifinal Wimbledon itu pun sudah raihan sejarah di mana ia menjadi petenis Rumania yang sukses ke semifinal. Halep berhasil memecahkan rekor yang dibuat petenis Rumania lainnya, Virginia Ruzici yang baru bisa tampil di perempat final pada 1978 dan 1981.

Sementara itu buat Bouchard, penampilannnya di final juga merupakan sejarah baru. Ia menjadi petenis Kanada pertama yang akan tampil di babak pamungkas. Baouhard di final akan ditantang juara Wimbledon 2011, Petra Kvitova yang sebelumnya menang atas Lucie Safarova 7-6(6), 6-1.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4523 seconds (0.1#10.140)