Djokovic Salut Lihat Prestasi Federer

Sabtu, 05 Juli 2014 - 13:11 WIB
Djokovic Salut Lihat Prestasi Federer
Djokovic Salut Lihat Prestasi Federer
A A A
LONDON - Novak Djokovic melemparkan pujian kepada Roger Federer saat keduanya bakal saling berhadapan di final Wimbledon 2014. Terang saja, sebab perjalanan petenis Serbia di turnamen bergengsi ini tak semulus seniornya tersebut.

Dari enam pertandingan yang telah dijalani, unggulan pertama di turnamen ini telah kehilangan empat set. Sementara petenis Swiss tercatat baru satu kali kehilangan set sewaktu berhadapan dengan Stanislas Wawrinka di perempat final.

Walau memiliki catatan yang mengesankan, kata Djokovic, itu tak bisa dijadikan sebagai tolok ukur. Karenanya, dia akan menjadikan pertandingan sebelumnya sebagai sebuah pembelajaran.

"Ini adalah proses pembelajaran. Mental akan memainkan peran penting dan setiap pemain harus mampu berada di puncak permainannya sendiri. Mental, motivasi dan bermain tenang adalah salah satu kunci sukses," ujar Djokovic dikutip ATP, Sabtu (5/7).

"Beberapa hal itu harus datang secara bersamaan agar misi memenangkan trofi Grand Slam dapat terwujud. Itu sebabnya tidak banyak pemain sepanjang sejarah telah melakukan itu. Federer misalnya, memenangkan begitu banyak Grand Slam. Ini adalah prestasi yang luar biasa. Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan gelar sekaligus mengakhiri trauma saat berada di final Grand Slam. "
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7660 seconds (0.1#10.140)
pixels