Ukur Kekuatan Argentina-Belgia

Sabtu, 05 Juli 2014 - 18:07 WIB
Ukur Kekuatan Argentina-Belgia
Ukur Kekuatan Argentina-Belgia
A A A
-Lawan Selalu Bertahan

Selama Piala Dunia 2014, Argentina sama sekali belum pernah menghadapi lawan dengan tipikal menyerang. Empat lawan yang dipecundangi Argentina semuanya memiliki strategi bertahan, yakni Bosnia-Herzegovina, Iran, Nigeria, dan terakhir Swiss di babak 16 besar. Belgia mungkin menjadi lawan pertama bagi Argentina yang memiliki karakter menyerang.

-Pemain Pengganti

Belgia memiliki catatan mengesankan terkait pemain pengganti. Sebanyak lima dari enam gol yang diciptakan The Red Devils lahir dari pemain pengganti, di antaranya Romelu Lukaku yang menciptakan gol ke gawang Amerika Serikat di babak 16 besar. Sebelumnya Divok Origi juga mencetak gol sebagai pemain pengganti. Belgia juga menjadi pencetak gol terbanyak yang dilakukan dari serangan balik lewat sayap, yakni tiga gol dalam empat laga.

-Gol Merata

Empat dari tujuh gol Argentina diceploskan bintang mereka Lionel Messi. Jika pemain berjuluk Si Kutu tersebut suka memborong gol, berbeda dengan kubu Belgia. The Red Devils mencetak enam gol di Piala Dunia 2014 lewat enam pemain yang berbeda pula. Meratanya daftar pencetak gol ini menjadikan sulit memprediksi siapa yang bermain dominan di tim Belgia.

-Extra Time

Argentina dan Belgia sama-sama membutuhkan extra time untuk bisa lolos ke perempatfinal. Argentina susah payah mengalahkan Swiss 1-0 lewat gol Angel Di Maria, sedangkan Belgia juga menghadapi bandelnya pertahanan Amerika Serikat sebelum mencetak gol pada extra time via Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku.

-Pertemuan Terakhir

Pertemuan Belgia dan Argentina kali ini merupakan rekaman pertemuan pada Piala Dunia 1986. Saat itu kedua tim juga bertemu di babak perempatfinal, yang akhirnya dimenangkan Argentina lewat gol ganda Diego Maradona. Argentina selanjutnya terus melaju dan menjadi Juara Dunia di tahun itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3387 seconds (0.1#10.140)