Djokovic Main Keluar

Minggu, 06 Juli 2014 - 16:22 WIB
Djokovic Main Keluar
Djokovic Main Keluar
A A A
LONDON - Bermodalkan pertemuan 34 kali, membuat Novak Djokovic hafal betul tipe permainan Roger Federer. Untuk bisa mengalahkan Federer sekaligus merengkuh gelar juara Wimbledon tak ada kata lain bermain keluar dan tidak mengikuti pola permainannya.

Dalam pertemuan selama ini keduanya memang terbilang ketat. Namun, Federer unggul 18 kali kemenangan berbanding 16 kemenangan yang sudah ditorehkan Djokovic. Dan, final Wimbledon yang akan digelar di All England Club, Minggu (6/7) ini, akan menambah daftar pertemuan mereka.

"Permainan Federer selalu dalam level tinggi. Dengan pengalamannya selama ini dan capaian gelaran grand slam selama ini jelas mendekatkannya ke final kali ini," ujar Djokovic di Skysport.

Tapi, lanjutnya, kunci menghadapi pertandingan melawannya adalah jangan sampai dia mendikte permainan. "Jangan ikuti permainannya. Dia terkadang bermain agresif dan menyerang ke depan net. Untuk itu saya akan berusaha menjaga lapangan belakang dengan memberikan pengembalian bola yang menyulitkannya."

Djokovic akan berusaha mewujudkan ambisinya meraih gelar kedua Wimbledon. Kali pertama ia meraih gelar ini pada 2011 lalu setelah mengalahkan Rafael Nadal di final.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0970 seconds (0.1#10.140)
pixels