Newey Sebut Pembalap MotoGP Manusia Super

Selasa, 08 Juli 2014 - 00:36 WIB
Newey Sebut Pembalap MotoGP Manusia Super
Newey Sebut Pembalap MotoGP Manusia Super
A A A
LONDON - Direktur Teknis Red Bull, Adrian Newey, tak menampik bahwa setiap pembalap yang terjun di ajang MotoGP adalah seorang manusia super.

Komentar yang dilontarkan Newey itu berkaca pada kualitas Formula 1, yang semakin tahun menurun. Dan, itu berbeda jauh saat menyaksikan balapan Kuda Pacu. Pasalnya, ada banyak generasi yang bermunculan salah satu contohnya adalah Marc Marquez.

"Jika Anda menonton olahraga dan tidak peduli apa olahraga itu, maka Anda pasti memiliki perasaan yang istimewa terhadap balapan MotoGP. Anda pasti selalu berpikir bahwa pembalap motor itu adalah manusia super. Sayangnya, itu tidak terlihat di Formula 1. Di mana generasinya belum bermunculan," kata Newey dikutip Crash, Selasa (8/7).

Selama menjalani karir di Formula 1, Newey telah memberikan gelar sepuluh di kejuaraan konstruktor kepada tiga tim berbeda. Empat gelar diantaranya saat Sebastian Vettel memborong trofi juara sebanyak empat kali bersama Red Bull.

Meskipun baru-baru ini Newey telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan Red Bull, namun masa depannya tetap menjadi topik spekulasi yang menarik untuk dibahas.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7646 seconds (0.1#10.140)