Curhatan Stoner untuk Penggemar

Selasa, 08 Juli 2014 - 04:09 WIB
Curhatan Stoner untuk Penggemar
Curhatan Stoner untuk Penggemar
A A A
MELBOURNE - Sudah lama tak terdengar kabarnya tiba-tiba Casey Stoner muncul dengan pemberitaan bahwa keputusannya pensiun tak terlepas dari peran para penggemarnya yang selalu memberikan dukungan selama menjalani karir di MotoGP dan balap mobil.

Casey Stoner resmi mengundurkan diri sebagai pembalap MotoGP pada 2012 lalu. Selang satu tahun kemudian, mantan joki Repsol Honda ini diberikan label sebagai legenda balap motor oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Dorna menganggap Stoner telah memberikan kontribusi yang baik untuk memajukan MotoGP di mata dunia. Terlebih dengan trofi juara yang direbutnya sebanyak dua kali (Honda-Ducati).

Setelah 45 kemenangan, 89 podium dan 43 pole position, Stoner akhirnya memutusakan pensiun dari MotoGP. Namun keputusan dipikirkannya dengan sangat matang, bahkan dia sampai belajar dari penggemarnya untuk menghargai hal itu dengan baik.

"Ini bukan berarti saya tidak menghargai penggemar saya. Mungkin ada beberapa orang tidak mengerti bahwa saya orang yang sangat tertutup secara pribadi. Ada beberapa orang yang saya percaya, sangat terbatas. Jadi jika saya harus memberikan wawancara, terutama dengan sejumlah pewarta berita yang menulis negatif tentang saya," kata Stoner dikutip Speedweek, Selasa (8/7).

Stoner melanjutkan: "Sulit untuk menjelaskan, tapi saya kira penggemar saya tetap merindukan saya. Hal ini tercermin dalam publikasi buku saya. Saya memberikan banyak nama dan saya benar-benar tersentuh oleh kata-kata positif dari beberapa orang. Saat meluncurkan buku, karena saya menyadari bahwa orang-orang tertarik pada cerita saya dan tentang apa yang harus saya katakan. Ini benar-benar menyentuh saya."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5884 seconds (0.1#10.140)