Cat Semprot Akan Dipakai di Liga Champions

Selasa, 08 Juli 2014 - 10:35 WIB
Cat Semprot Akan Dipakai...
Cat Semprot Akan Dipakai di Liga Champions
A A A
NYON - Cat Semprot menjadi inovasi populer di Piala Dunia 2014 dan menuai kesuksesan, bahkan dikabarkan Semprotan ini akan digunakan di Liga Champions pada musim depan. Hal tersebut di informasikan oleh penemu semprotan ini, Heine Allegmagne.

Dilansir Sports Mole, Selasa (8/7) Allegmagne menyebut bahwa UEFA sudah setuju untuk menggunakannya di Liga Champions. "Ini sudah disepakati bahwa UEFA akan menggunakan Cat Semprot di kejuaraan mereka," katanya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Allegmagne berharap kompetisi besar seperti Premier League juga akan menggunakan semprotan ini, terlebih Liga Primer Inggris dikabarkan sedang membahas untuk menggunakan cat semprot setelah membaca laporan yang ditulis oleh kepala wasit Mike Riley.

"Beberapa orang memang bersikap konservatif tapi saya berharap bahwa orang di seluruh dunia, termasuk Liga Primer Inggris, akan terkesan dengan apa yang mereka lihat di Piala Dunia ini," tambahnya.

Seperti diketahui, Cat semprot ini digunakan wasit untuk menandai tendangan bebas dan bertujuan untuk menandai lokasi pelanggaran atau lokasi berdirinya pagar betis, dengan tanda tersebut, pemain tidak bisa lagi mengubah posisi bola atau penjagaan.

Sebelum nantinya akan digunakan di Liga Champions, Presiden Asosiasi Wasit Italia (AIA) Marcello Nicchi juga pernah mempertimbangkan untuk memakai cat semprot di kompetisi sepak bola Italia.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0906 seconds (0.1#10.140)