Pengadilan Italia Gugat Suarez

Selasa, 08 Juli 2014 - 23:05 WIB
Pengadilan Italia Gugat Suarez
Pengadilan Italia Gugat Suarez
A A A
TURIN - Kekesalan warga Italia kepada penyerang Uruguay, Luis Suarez yang mengigit bek Italia Giorgio Chiellini di ajang Piala Dunia 2014 beberapa waktu lalu masih berlanjut. Kini Suarez digugat ke pengadilan Italia oleh sebuah serikat pekerja.

Serikat tersebut bernama The Codacons, sebuah serikat yang melindungi hak konsumen itu berniat menuntut Suarez. Dasar hukumnya adalah membela para penonton yang telah membeli tiket atau petaruh yang memasang laga Itali versus Uruguay dirusak oleh aksi Suarez.

Menurut Presiden The Codacons, Carlo Rienzi, perilaku Suarez adalah tindak kejahatan yang juga merugikan banyak pihak. Kini Rienzi tinggal berharap kepada putusan hukum Italia agar bisa menjerat penyerang berusia 27 tahun itu. Sebab hukum di Italia menyebut jika ada sebuah tindakan kekerasan dilakukan kepada warga negara Italia, maka hal tersebut akan menjadi perhatian negeri tersebut.

"Sekarang kita sedang menunggu untuk melihat apa yang pengadilan putuskan. Jika mereka menyetujui (gugatan) yang kami sarankan, yakni tindak kejahatan potensial dalam perilaku Suarez, maka mereka dapat menganalisa video dan bukti foto," tukas Rienzi seperti dilansir Goal, Selasa (8/7).

Serikat ini memang memerjuangkan hak para penikmat sepak bola. Beberapa saat lalu, The Codacons juga memerjuangkan liga Serie A yang sempat dihentikan akibat kesalahan wasit yang terlibat pengaturan skor.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4927 seconds (0.1#10.140)