Wong Kito Mudo Pede Tembus Semifinal ISL U-21

Kamis, 10 Juli 2014 - 10:27 WIB
Wong Kito Mudo Pede Tembus Semifinal ISL U-21
Wong Kito Mudo Pede Tembus Semifinal ISL U-21
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC U-21 tetap optimistis mampu lolos ke babak semifinal Indonesia Super League (ISL) U-21. Mereka tidak gentar meski pertandingan babak 12 besar Grup L akan digelar di markas Persita Tangerang U-21.

Laskar Wong Kito Mudo sendiri akan menjadi tuan rumah pada putaran kedua dalam kompetisi yang mengusung sistem home tournament itu. Selain dengan Persita U-21, Hapit Ibrahim dkk akan bersaing dengan Persebaya U-21 dan Persija U-21. PT. Liga Indonesia telah merilis jadwal pertandingan putaran pertama babak 12 besar akan digelar pada 11-16 Agustus, sementara putaran kedua akan digelar pada 24-29 Agustus.

Asisten Manajer SFC U-21, Bambang Supriyanto mengungkapkan, meski pihaknya belum menerima surat pemberitahuan resmi dari PT. Liga Indonesia, selaku operator kompetisi, tapi dirinya sudah melakukan komunikasi langsung dengan pihak terkait.

Dari info yang diterimanya, dipastikan jika Persita junior akan jadi tuan rumah untuk putaran pertama babak 12 besar. Alasannya, karena memang sejak awal tim berjuluk Pendekar Cisadane Muda itu sudah mengajukan diri untuk jadi tuan rumah.

''Putaran pertama babak 12 besar katanya akan berlangsung di Pulau Jawa dan Persita menjadi salah satu tim yang ditunjuk menjadi tuan rumah. Kita yakin bisa mendapatkan hasil maksimal,''ungkapnya.

Dia melanjutkan, pihaknya memang sempat mengajukan diri menjadi tuan rumah pada putaran pertama babak 12 besar, tetapi ternyata PT. Liga memberikan kepercayaan pada putaran kedua nanti.

Bambang sendiri tidak mempersoalkan siapa yang terlebih dahulu jadi tuan rumah, terpenting SFC junior masih memiliki kesempatan untuk tampil di depan pendukungnya sendiri. Tapi untuk mewujudkannya, minimal tim asuhan Andi Susanto ini harus finish sebagai runner up grup.

"Pada putaran pertama ini upaya kita untuk meraih poin pastinya tidak akan mudah. Namun berbekal pengalaman laga away di babak penyisihan lalu, kita tahu mental anak-anak sangat baik," ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9002 seconds (0.1#10.140)