Dua Wartawan Argentina Meninggal

Kamis, 10 Juli 2014 - 14:06 WIB
Dua Wartawan Argentina Meninggal
Dua Wartawan Argentina Meninggal
A A A
SAO PAULO - Argentina kehilangan dua wartawan sekaligus sesaat menjelang laga semifinal Piala Dunia 2014 melawan Belanda. Dua wartawan itu diketahui bernama Jorge Lopez dan Maria Soledad Fernandez.

Kedua wartawan itu tutup usia di tempat yang berbeda. Dicomot dari Soccer Way, Kamis (10/7), Lopez meninggal di kota Guarulhos, Sao Paulo, saat taksi yang ditumpanginya ditabrak mobil curian yang tengah diuber polisi militer Brazil.

Menurut beberapa saksi mata, akibat peristiwa itu Lopez sampai terlempar dari taksi yang ditumpanginya tersebut. Sementara ketiga pelaku pencurian mobil itu berhasil diamankan pihak kepolisian setempat.

Pria yang dikenal dengan sebutan Topo merupakan salah satau wartawan senior dan saat ini dia bekerja di beberapa media. Yakni surat kabar Ole, radio La Red, dan surat kabar Spanyol serta Amerika Serikat.

Peristiwa menyedihkan ini hanya berselang satu pekan, setelah rekan seprofesinya Fernandez, yang juga meninggal dalam kecelakaan mobil saat bepergian dari Sao Paulo ke Belo Horizonte.

Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya wartawan senior mereka. Dan, itu disampaikannya lewat akun Twitter sebelum Argentina menjalani laga melawan Belanda di Sao Paulo.

"AFA memiliki duka mendalam atas kematian wartawan Jorge 'Topo' Lopez dan mengucapkan belasungkawa yang tulus kepada istri (Veronica), anak-anaknya, keluarga, serta rekan-rekannya di Radio Network dan harian olahraga Ole," kicau AFA.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6441 seconds (0.1#10.140)