Menanti Lorenzo Keluar dari Lubang Jarum

Kamis, 10 Juli 2014 - 16:34 WIB
Menanti Lorenzo Keluar dari Lubang Jarum
Menanti Lorenzo Keluar dari Lubang Jarum
A A A
SACHSENRING - Mampukan Movistar Yamaha mengeluarkan Jorge Lorenzo dari lubang jarum ? Pertanyaan itulah yang kini mulai menggelayut di pikiran juara dunia dua kali MotoGP saat dia tengah mempersiapkan balapan di Grand Prix Jerman, akhir pekan ini.

Lorenzo punya kenangan yang buruk ketika tampil di Sirkuit Sachsenring. Trauma itu terjadi saat dia mengalami insiden saat menjalani balapan tahun lalu. Akibat kecelakaan itu dia gagal mencapai podium dan haruas melewatkan balapan berikutnya setelah tim medis memilih untuk menjalani operasi tulang selangkanya.

Pengalaman buruk itulah yang membuat Lorenzo sedang memutar otak bagaimana mengembalikan popularitasnya di ajang balap motor ini. Terlebih pemilik nomor 99 itu hanya dua kali menginjakkan kakinya di podium dari delapan kali balapan.

"Setelah balapan mengecewakan di Assen, sekarang kita sedang memfokuskan diri pada balapan berikutnya. Sachsenring bukan salah satu sirkuit favorit saya, terutama ketika peristiwa kecelakaan itu terjadi di tahun lalu. Setelah kecelakaan itu saya terpaksa menjalani operasi tulang selangka dan itu dengan sekejap mengubah semuanya," kata Lorenzo dikutip Crash, Kamis (10/7).

"Meskipun musim ini saya kurang merasa beruntung, tapi saya tetap tak sabar untuk menjalani balapan di Sachsenring dan mencoba untuk mengembalikan situasi. Sejauh ini motor bekerja dengan baik dan saya bisa merasakan dukungan dari semua tim. Seperti biasa saya cukup optimis dan saya tidak akan pernah menyerah!"
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8370 seconds (0.1#10.140)