Romero Durhaka Pada Van Gaal

Kamis, 10 Juli 2014 - 22:30 WIB
Romero Durhaka Pada...
Romero Durhaka Pada Van Gaal
A A A
SAO PAULO - Penjaga gawang Argentina, Sergio Romero menjadi anak durhaka ketika menyingkirkan Belanda lewat drama adu penalti di semifinal Piala Dunia 2014, dini hari tadi. Menimba ilmu dari Louis van Gaal ketika masih membela AZ Alkmaar, Romeru justru menjadi penyebab kekalahan Belanda yang kini diarsiteki pelatih Manchester United musim depan itu.

Romeru tampil gemilang dengan menggagalkan dua eksekutor De Oranje, Ron Vlaar dan Wesley Sneijder dalam adu penalti yang dimenangkan Argentina dengan skor 4-2. Van Gaal mengaku dikalahkan mantan anak asuhnya menjadi ironi yang sangat menyakitkan, setelah sempat dua tahun bekerja sama di kompetisi Eredivise, Belanda.

Van Gaal juga mengutarakan bagaimana ia mengajarkan Romeru untuk mengkandaskan tendangan penalti, yang justru menjadi senjata makan tuan. "Saya mengajarkan Romeru tentang cara menghentikan tendangan penalti (di Alkamaar), jadi ini terasa menyakitkan," ucap Van Gaal seperti dilansir Sportsmole, Kamis (10/7).

"Kami merupakan klub yang membawanya ke Eropa. Ia merupakan pemain yang mempunyai bakat besar dan sesorang yang mempunyai kualitas untuk menggagalkan tendangan penalti," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8139 seconds (0.1#10.140)