Alasan Utama The Doctor Betah di Yamaha

Jum'at, 11 Juli 2014 - 08:10 WIB
Alasan Utama The Doctor Betah di Yamaha
Alasan Utama The Doctor Betah di Yamaha
A A A
SACHSENRING - Valentino Rossi membeberkan alasannya mengapa juara dunia tujuh kali MotoGP itu memilih bertahan di Movistar Yamaha hingga 2016. The Doctor ingin menjajal motor dengan perangkat elektronik, ban baru, serta sistem ECU standar yang juga anyar.

Alasan itu diungkapkan Rossi jelang balapan seri kesembilan di Grand Prix Jerman, akhir pekan ini. Diketahui sebelumnya bahwa Rossi telah memperbarui kontraknya hingga dua tahun ke depan pekan lalu. Kesepakatan ini terjadi setelah Yamaha puas dengan penampilan Rossi di musim ini. Walau dari delapan kali balapan belum merebut kemenangan, namun pemilik nomor 46 itu sudah mengoleksi lima podium.

Ketika disinggung mengenai alasan menandatangani kontrak baru bersama Yamaha, Rossi mengungkapkan bahwa perubahan yang terjadi di 2016 adalah faktor utama mengambil keputusan untuk bertahan di tim Garpu Tala ini.

"Saya sangat ingin bertahan di Yamaha hingga dua tahun lagi, karena saya ingin mencoba motor 2016. Saya berpikir bahwa ajang MotoGP akan mengalami perubahan setelah tahun depan dan itu terjadi karena ada dua hal penting. Yakni perubahan perangkat elektronik dan ban (Bridgestone ke Michelin). Ini yang membuat balapan akan berbeda," kata Rossi dikutip Crash, Jumat (11/7).

"Sehingga mungkin itu akan menjadi sesuatu yang berbeda ketika pembalap mengendarai motor. Bagaimana mengontrol motor dan menjajal bagian-bagian lainnya. Itulah yang membuat banyak perubahan terjadi dan bisa dikatakan bahwa 2016 seolah menjadi awal baru bagi gelaran MotoGP," tukasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6539 seconds (0.1#10.140)