Rossi Simpan Sejarah Panjang Bersama Lorenzo

Jum'at, 11 Juli 2014 - 09:04 WIB
Rossi Simpan Sejarah...
Rossi Simpan Sejarah Panjang Bersama Lorenzo
A A A
SACHSENRING - Valentino Rossi ternyata masih menyimpan sejarah panjang bermitra dengan Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha sejak 2008 lalu. Perseteruan hingga pertarungan di lintasan balap sudah lumrah terjadi saat keduanya berambisi merebut kemenangan serta membawa tim Garpu Tala jadi yang terbaik di kancah balap motor ini. Kenangan itulah yang hingga saat ini masih tersimpan rapat di hati pemilik nomor 46 tersebut.

Petualangan Lorenzo di kelas utama terbilang sukses. Meski berada bersama pembalap kawakan seperti Rossi, namun tak membuat nyali Lorenzo ciut. Mantan joki Aprilia ini justru dapat beradaptasi dengan cepat bersama Yamaha dan itu dibuktikannya ketika berhasil mengangkat trofi juara MotoGP pada 2010. Ini adalah kali pertama dia mempersembahkan gelar sejak beralih dari Moto2 ke kelas utama (MotoGP) pada 2008 lalu.

Selang satu tahun kemudian, duet maut ini akhirnya bercerai. Pasalnya Rossi memilih hengkang dan melanjutkan karirnya bersama tim Ducati pada 2011 lalu. Sayang, keputusannya itu harus dibayar mahal saat juara dunia tujuh kali tersebut gagal mempersembahkan trofi juara.

Tak ingin popularitasnya tenggelam, Rossi pun memilih kembali ke Yamaha dan bermitra bersama Lorenzo pada 2013. Perbedaan menonjol kembali terasa di awal musim, di mana pembalap Spanyol itu mampu mengemas delapan kali kemenangan. Sedangkan Rossi hanya satu kali kemenangan. Akan tetapi, situasi itu sekarang terbalik dan Rossi justru tampil cemerlang dengan berada di peringkat kedua di klasemen sementara dengan raihan 128 poin. Sementara Lorenzo terpuruk diperingkat kelima.

"Saya memiliki sejarah panjang dengan Jorge. Ketika dia tiba di Yamaha pada 2008, saya adalah seorang pembalap veteran dan ia adalah seorang pembalap muda. Tapi semua faktor itu seolah tak terjadi saat kamu saling melakukan pertempuran dan Jorge mampu mengalahkan saya pada 2010 lalu. Sejak itu saya memilih untuk mencari tantangan baru dengan mengubah tim dan saya akhirnya kembali datang ke Yamaha tahun lalu," kata Rossi dikutip Crash, Jumat (11/7).

"Ini merupakan langkah kedua dan saya senang dengan pekerjaan saya karena saya tumbuh dewasa. Sekarang saya mampu meningkatkan performa saya tahun ini, untuk menjadi lebih kompetitif, membuat beberapa perubahan, dan yang terpenting bahwa Yamaha selalu mencoba memperlakukan saya dan Jorge sama. Pada saat ini saya berada di depannya dan saya sangat bangga karena tanpa ada rasa ragu dia adalah salah satu pembalap terbaik," tukas Rossi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0701 seconds (0.1#10.140)