FIFA Rilis Nominasi Pemain Terbaik

Sabtu, 12 Juli 2014 - 11:52 WIB
FIFA Rilis Nominasi...
FIFA Rilis Nominasi Pemain Terbaik
A A A
RIO DE JANEIRO - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi merilis sepuluh nominasi yang nantinya akan meraih gelar Golden Ball 2014 atau pemain terbaik Piala Dunia 2014. Jerman dan Argentina mendominasi daftar pemain yang bakal bersaing dalam perebutan tersebut.

Dicomot dari Goal, Sabtu (12/7), pada nominasi kali ini Jerman menempatkan empat pemainnya, yakni Mats Hummels, Philipp Lahm, Thomas Mueller, dan Toni Kroos. Sementara Argentina mengirimkan tiga pemain, seperti Lionel Messi Javier Mascherano, dam Angel Di Maria.

Tiga pemain tersisa berasal dari Brazil (Neymar), Belanda (Arjen Robben), dan Kolombia (James Rodriguez). Diprediksi kandidat terkuat yang bakal membawa pulang Golden Ball 2014 adalah tim yang berada di partai puncak. Dengan kata lain, peluang Messi, Di Maria, Mueller, dan Lahm sangat besar.

Sementara itu, FIFA juga memberikan penghargaan kepada kiper terbaik dan pemain muda terbaik di Piala Dunia 2014. Final Piala Dunia 2014 antara Jerman melawan Argentina akan berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro pada Minggu 13 Juli 2014 atau Senin 14 Juli 2014 dini hari WIB.

Berikut daftar nama pemain yang masuk nominasi :


Golden Ball: Mats Hummels, Toni Kroos, Phili Lahm, Thomas Muller, Angel Di Maria, Javier Mascherano, Lionel Messi, Neymar, Arjen Robben, James Rodriguez.

Golden Glove: Keylor Navas, Sergio Romero, Manuel Neuer.

Best Young Players: Memphis Depay, Paul Pogba, Raphael Varane.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)