Jelang Final, Brazil Gelar Oprasi Keamanan Terbesar

Sabtu, 12 Juli 2014 - 13:17 WIB
Jelang Final, Brazil Gelar Oprasi Keamanan Terbesar
Jelang Final, Brazil Gelar Oprasi Keamanan Terbesar
A A A
RIO DE JANEIRO - Pemerintah Brazil menggelar operasi keamanan terbesar yang pernah ada di Rio de Janeiro untuk final Piala Dunia, Senin (14/7/) dini hari WIB di Rio de Janeiro, Brasil.

Lebih dari 25.000 personel keamanan akan dikerahkan untuk pertandingan final antara Jerman dan Argentina, kata para pejabat.

Beberapa kepala negara, termasuk pemimpin Jerman Angela Merkel dan Presiden Rusia Vladimir Putin, akan hadir. Sekitar 75.000 fans diperkirakan akan menyaksikan final di stadion Maracana tersebut.

Polisi, tentara dan petugas pemadam kebakaran akan terlibat dalam operasi keamanan dan 25 kapal diharapkan memantau pesisir kota.

"Ini akan menjadi operasi keamanan terbesar di kota atau negara ini," kata pejabat senior pemerintah setempat Jose Mariano Beltrane.

"Kita perlu memastikan bahwa acara ini akan berjalan lancar seperti pertandingan lainnya di Piala Dunia saya memilih untuk memiliki jumlah petugas keamanan yang besar ketimbang mendapatkan sebuah kejutan yang tidak kita inginkan."

Jumlah keamanan yang dikerahkan setara dengan sepertiga dari semua penggemar sepak bola yang akan menyaksikan final di dalam stadion, ungkap wartawan BBC Julia Carneiro di Rio de Janeiro.

Keamanan juga akan meningkat di daerah-daerah di mana ribuan warga Argentina berkumpul dan berkemah - pemerintah kota memperkirakan kehadiran sekitar 70.000 penggemar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0493 seconds (0.1#10.140)