Romero Ingin Kembalikan Kejayaan Masa Lalu

Sabtu, 12 Juli 2014 - 23:59 WIB
Romero Ingin Kembalikan Kejayaan Masa Lalu
Romero Ingin Kembalikan Kejayaan Masa Lalu
A A A
RIO DE JANEIRO - Penjaga gawang timnas Argentina, Sergio Romero mengaku terinspirasi atas dua kemenangan Albiceleste -julukan Argentina- sebelumnya pada Piala Dunia 1978 dan 1986. Romero yang menjadi pahlawan ketika menyingkirkan Belanda lewat drama adu penalti menegaskan bakal mengembalikan kejayaan masa lalu Argentina.

"Paling penting tim kami telah menunjukkan kepada dunia permainan sepak bola terbaik. Kami akan mengingat pencapaian juara di tahun 1978 dan 1986, tapi kami akan mencoba melakukan dengan cara sendiri. Mungkin bagi banyak orang ini bukan final ideal, yang menginginkan kami menghadapi Brazil. Tapi ini akan tetap menjadi pertandingan fantastis," ucap Romero seperti dilansir Sky Sport, Sabtu (12/7).

Argentina sendiri pernah menjadi juara di Meksiko 1986 setelah mengamankan skor 3-2 atas Jerman, yang pada waktu itu masih bernama Jerman Barat. Karena itu Romero ingin mengulang hal sama ketika menghadapi skuat besutan Joachim Loew di final Piala Dunia 2014, yang berlangsung di Stadion Maracana, Senin (14/7) dini hari.

Meski begitu Romero mengaku bakal mewaspadai agresifitas Jerman ketika melumat Brazil di semifinal. "Mereka akan menjadi lawan sulit. Jerman mencetak tujuh gol di semifinal tanpa melalui babak tambahan waktu sehingga mampu menghemat energi. Tapi kami cukup tenang untuk menghadapi mereka," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6599 seconds (0.1#10.140)