Insiden Kecelakaan Tak Buat Marquez Kehilangan Fokus

Minggu, 13 Juli 2014 - 09:05 WIB
Insiden Kecelakaan Tak Buat Marquez Kehilangan Fokus
Insiden Kecelakaan Tak Buat Marquez Kehilangan Fokus
A A A
SACHSENRING - Perjalanan Marc Marquez mengejar kemenangan kesembilan secara berturut-turut semakin terbuka lebar. Joki Repsol Honda itu berhasil menempati barisan terdepan di Grand Prix Jerman, setelah mencatatkan waktu tercepat pada kualifikasi, Sabtu (12/7) malam WIB.

Ini merupakan pole position ketujuh sepanjang perjalanan Marquez di ajang Kuda Pacu MotoGP musim ini. Dan bisa dikatakan, keberhasilan itu bakal menjadi tamparan keras bagi kompetitor terdekatnya. Yakni Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa.

Pasalnya, duo Yamaha tercecer di urutan kelima dan keenam dengan terpaut 0.571 detik (Lorenzo) dan 0.714 detik (Rossi) dari Marquez. Sedangkan Pedrosa, mengunci tempat kedua dengan catatan waktu 1 menit 20.937 detik.

Menanggapi keberhasilannya, pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien ini mengaku beruntung ketika kecelakaan di sesi latihan pertama tak mengganggu penampilannya di sesi berikutnya hingga kualifikasi.

"Akhir pekan sempat terpengaruh oleh kecelakaan yang menimpa saya di FP1, tapi saya terus berusaha mengembalikan fokus dan sedikit demi sedikit kami mendapatkan hasil yang lebih baik. Dalam beberapa lap yang saya lakukan di FP4, saya sudah bisa melihat bahwa kami memiliki kecepatan yang baik dan kesempatan untuk memperjuangkan posisi pole," kata Marquez dikutip Crash, Minggu (13/7).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5873 seconds (0.1#10.140)