Laskar Wong Kito Dihantam Cedera

Senin, 14 Juli 2014 - 09:59 WIB
Laskar Wong Kito Dihantam Cedera
Laskar Wong Kito Dihantam Cedera
A A A
PALEMBANG - Kondisi stamina dan fisik pemain Sriwijaya FC belum menunjukkan peningkatan. Karena itu, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Subangkit memberikan menu tambahan dengan menggelar latihan di lapangan futsal pada malam hari dengan durasi satu jam mulai pukul 21.00-22.00 WIB.

Namun, Asri Akbar dan kawan-kawan menggunakan lapangan bukan untuk bermain futsal, tapi melatih fisik. Sebab, latihan dan game yang dilakukan sore hari di Stadion Bumi Sriwijaya, dinilai masih belum sesuai harapan. Apalagi pemain berlatih di tengah kondisi sedang berpuasa.

''Dua pekan ini kami memang fokus untuk mengambalikan kondisi fisik, tapi karena belum sesuai harapan. Maka kami tambah latihan fisik pada malam hari di lapangan futsal. Karena saya lihat latihan fisik di sore hari pada bulan puasa tidak bisa maksimal, lantaran pemain banyak yang berpuasa,''ungkapnya.

Pelatih yang akrab disapa Cak Su ini melanjutkan, latihan malam hari di lapangan futsal khusus untuk fisik saja, sementara latihan sore akan difokuskan pada pemantapan taktik dan strategi. Sehingga setelah lebaran nanti, diharapkan pemain dalam kondisi yang siap. Apalagi rencananya SFC akan menggelar pemusatan latihan di Pulau Jawa dan melakukan sejumlah laga uji coba, sebelum menghadapi Persijap Jepara (12/8) nanti.

Sayangnya, persiapan SFC akan sedikit terkendala, lantaran saat ini ada dua pemain yang masih mengalami cedera. Kapten pertama, Erol Iba dibelit cedera lama. Sedangkan Firdaus Ramadhan dibelit cedera lutut saat latihan baru-baru ini.

''Kita berharap kondisi cedera keduanya bisa segera pulih, karena kita sangat membutuhkan tenaga mereka. Apalagi setelah (Abdoulaye) Maiga dan Jeki (Arisandi) terkena akumulasi kartu kuning dan dipastikan tidak bisa bermain,''harapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1868 seconds (0.1#10.140)