Gagal Juara, Publik Argentina Anggap Messi dkk Pahlawan

Senin, 14 Juli 2014 - 14:29 WIB
Gagal Juara, Publik Argentina Anggap Messi dkk Pahlawan
Gagal Juara, Publik Argentina Anggap Messi dkk Pahlawan
A A A
BUENOS AIRES - Publik Argentina sudah merasa yakin tim kesayangannya bisa menjadi juara dunia. Mereka yakin tim asuhan Alejandro Sabella akan membawa pulang trofi Piala Dunia ke kampung halaman. Namun, harapan itu hanya menjadi mimpi setelah Lionel Messi dkk takluk dari Jerman di final.

Setelah pertandingan yang mengabarkan tumbangnya La Albiceleste , warga Buenos Aires pun berduka dan sempat ricuh. Beruntung, keadaan itu bisa dikendalikan oleh mereka yang tetap tenang dan bangga dengan tim nasionalnya. Mereka menyatakan akan tetap menyambut tim sebagai pahlawan karena telah bekerja keras.

‘’Kami akan menyambut mereka saat pulang nanti seperti pahlawan. Seember air dingin itu tidak masalah (mengacu pada gol kemenangan Mario Goetze). Kami bangga dengan para pemain ,’’ tutur salah satu penduduk Juan Guzman, 30 tahun, seperti dilansir laman New York Times (14/7).

‘’Saya merasa sedih karena ingin merayakan kemenangan, tapi juga bangga karena para pemain telah memberikan segalanya. Saya tidak bisa menuntut apa-apa lagi dari mereka. Kadang-kadang, pahlawan kalah juga,’’ ujar Mario Perez, 44 tahun.

Seorang pekerja administratif pemerintahan di kota ini, Romina Juarez, 35 tahun, menambahkan bahwa pada pertandingan final tersebut yang menjadi bintang adalah Mascherano. Juarez pun mengungkapkan kebanggaannya atas Argentina yang berhasil meraih juara dua Piala Dunia, meninggalkan tetangganya tuan rumah Brazil yang ada di posisi empat.

‘’Messi bermain bagus, tapi Mascherano adalah jiwa dari tim; dia adalah segalanya. Saya senang negara kami ada di posisi yang lebih baik dari Brazil,’’ tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0363 seconds (0.1#10.140)