Liburan Marquez Dipangkas

Selasa, 15 Juli 2014 - 01:09 WIB
Liburan Marquez Dipangkas
Liburan Marquez Dipangkas
A A A
SACHSENRING - Liburan Marc Marquez bakal dipangkas tim Repsol Honda. Hal ini dilakukan karena juara dunia tahun lalu itu akan mengikuti tes di Brno, sebelum menjalani balapan berikutnya di Grand Prix Indianapolis pada 11 Agustus mendatang.

"Liburan akan menjadi sedikit lebih pendek karena kita memiliki tes di Brno. Tapi itu akan menjadi penting untuk menemukan dasar set up dan juga mencoba beberapa hal bagian pada motor sebelum menjalani balapan berikutnya," kata Marquez dikutip Crash, Senin (14/7).

Pengujian ini sangat penting bagi Honda untuk meneruskan momentum kemenangannya di ajang balap motor musim ini. Pasalnya, informasi tentang data yang didapat akan berpengaruh pada balapan berikutnya.

"Berada di sirkuit Anda selalu mendapatkan informasi dan pengujian ini sangat baik. Kemudian kita akan melakukan minimal satu minggu benar-benar bebas, kemudian menyiapkan atau Indianapolis. "

Joki Repsol Honda itu sukses menambah koleksi kemenangannya menjadi sembilan kali secara beruntun setelah merebut podium pertama di Sachsenring, Jerman, Minggu (13/7) kemarin.

Hal itu membuktikan bahwa Marquez memang menjadi ancaman bagi kompetitor terdekatnya. Yakni Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo.

Pasalnya catatan gemilangnya itu kini menyamai rekor Doohan pada tahun 1997 yang juga mencatat sembilan kali kemenangan beruntun, kurang satu lagi untuk mengikuti rekor joki Italia, Giacomo Agostini pada tahun 1970 yang mencapai 10 kali berturut-turut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5036 seconds (0.1#10.140)