Laskar Wong Kito Diuntungkan Perubahan Jadwal

Selasa, 15 Juli 2014 - 10:15 WIB
Laskar Wong Kito Diuntungkan Perubahan Jadwal
Laskar Wong Kito Diuntungkan Perubahan Jadwal
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC tidak mempermasalahkan perubahan jadwal putaran kedua yang dikeluarkan oleh PT. Liga Indonesia. Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Subangkit, justru mengaku sedikit diuntungkan dengan penjadwalan ulang tersebut.

Subangkit mengungkapkan, perubahan jadwal itu memberikan kesempatan pasukannya memiliki waktu persiapan lebih lama sebelum diputarnya lanjutan putaran kedua Indonesia Super League (ISL) usai agenda Pemilihan Presiden, Piala Dunia 2014, Ramadan serta Idul Fitri. Apalagi saat ini Laskar Wong Kito kembali dirundung badai cedera yang menimpa sejumlah pemain pilar.

''Kita akan berupaya memanfaatkan waktu yang tersisa untuk memulihkan kondisi pemain dan juga memantapkan persiapan strategi. Dengan adanya perubahan jadwal ini, membuat kita memiliki waktu persiapan tambahan,''harapnya.

Pelatih yang akrab disapa Cak Su ini menilai, perubahan itu cukup ideal karena rata-rata jeda setiap pertandingan hanya antara tiga hingga empat hari. Tapi dengan adanya perubahan ini, bisa sedikit meringankan beban pemain. ''Saya rasa tidak masalah, penyesuaian itu cukup ideal. Apalagi rentan waktu setiap pertandingan tidak terlalu jauh maupun dekat,''lanjutnya.

Berdasarkan rilis terbaru yang dikeluarkan PT. LI, laga lanjutan putaran kedua ISL dijadwalkan kembali bergulir pada Kamis (7/8) dan akan berakhir Jumat (5/9) mendatang. Dari lima pertandingan sisa yang akan dijalani tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini, ada empat laga yang akan mengalami perubahan jadwal.

Penyesuaian jadwal ini terjadi karena adanya pertandingan perempat final AFC Cup 2014 yang diikuti Persipura Jayapura. Sedangkan untuk perubahan jadwal babak delapan besar, akan segera disampaikan oleh PT. LI dalam waktu dekat ini.

Perubahan Jadwal Sriwijaya FC:
Lama Baru
Sriwijaya FC v Persijap Jepara 12 Agustus 15 Agustus
Sriwijaya FC v Arema Cronus 23 Agustus 24 Agustus
Sriwijaya FC v Pelita Bandung Raya 27 Agustus 31 Agustus
Sriwijaya FC v Persib Bandung 31 Agustus 5 September
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9320 seconds (0.1#10.140)