Ini Penyebab Nike-MU Bercerai

Selasa, 15 Juli 2014 - 19:15 WIB
Ini Penyebab Nike-MU Bercerai
Ini Penyebab Nike-MU Bercerai
A A A
MANCHESTER - Manchester United untuk musim depan dipastikan tidak akan menggunakan barang keluaran Nike setelah gagal menemui kata sepakat soal nilai kontrak baru. Selain kontrak, Nike berang dengan sikap manajemen United yang sengaja memasang logo produk pesaing Nike di tempat latihan.

Produsen alat olahraga asal Amerika Serikat itu mengakhiri kerja sama setelah nilai kontrak yang sempat didiskusikan oleh petinggi manajemen tak memuaskan Nike. Musim depan, The Red Devils akhirnya menggunakan produk keluaran asal Jerman yang juga rival berat Nike, Adidas.

Dilansir Daily Mail, Selasa (15/7), pisahnya Nike dengan MU disebut bukan semata karena uang. Usut punya usut, klub pemilik 20 trofi Liga Inggris itu memang ditenggarai seperti sengaja ingin mengganti Nike dengan merek lainnya.

Pasalnya, MU secara sengaja memasang logo dari produsen lain di markas latihan Wayne Rooney dkk di Carrington. Di tempat tersebut, terpampang logo merek lain seperti Puma dan Adidas, yang tentu saja membuat Nike berang sehingga enggan melanjutkan kerja sama.

Nike dan MU sudah 12 tahun bersama menjalin kerja sama. Kini MU memilih Adidas sebagai produsen anyar setelah menandatangani nilai kontrak sebesar 750 Juta Pounds atau setara dengan Rp 15 Triliun untuk 10 musim kedepan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6488 seconds (0.1#10.140)