Kempes Ikut Kecam Messi

Selasa, 15 Juli 2014 - 21:33 WIB
Kempes Ikut Kecam Messi
Kempes Ikut Kecam Messi
A A A
BUENOS AIRES - Predikat pemain terbaik yang disematkan ke Lionel Messi di Piala Dunia 2014 ternyata terus mendapatkan kecaman. Kali ini datang legenda sepakbola Argentina Mario Kempes.

Kempes menuturkan pemain Barcelona tidak pantas mendapatkan Bola Emas sebagai tanda pemain terbaik. Kecaman tersebut tidak lepas dari kegagalan Albiceleste menjadi juara dunia setelah ditundukkan Jerman 0-1.

"Saya pikir Messi belum masuk standar pemain terbaik di piala dunia. Ia memang mencetak empat gol, tapi itu bukan menjadi alasan ia dijadikan pemain terbaik di akhir turnamen," ujar Kempes dalam wawancara dengan Radio America, Selasa (15/7).

Sebagai pemain terbaik, kata Kempes, sudah seharusnya ia bisa membawa negara meraih prestasi. "Argentina butuh Messi, seperti ikan membutuhkan air. Tapi, Messi harus lebih menunjukkan permainan yang lebih. Kami memang tidak mempunyai otak sepakbola. Fokus utama kami selalu pada pertahanan dan akhirnya menjadi sasaran serangan. Dunia memang sudah terbalik," ketus Kempes.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6586 seconds (0.1#10.140)